Find Us On Social Media :

Tak Hanya Ibunda Mikha Tambayong, Beberapa Aktris ini Juga Pernah Alami Penyakit Autoimun

Tak hanya Mikha Tambayong, beberapa aktris ini menderita penyakit autoimun.

GridHEALTH.id - Ibunda Mikha Tambayong, Deva Sheila Tambayong atau yang lebih dikenal dengan nama Deva Malaihollo meninggal dunia pada Minggu (3/2/2019) petang.

Kabar duka meninggal ibunda Mikha Tambayong, Deva Malaihollo ini disebabkan oleh penyakit autoimun yang sudah diderita sejak setahun yang lalu, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga : Ibu Mikha Tambayong Meninggal Dunia Karena Penyakit Autoimun, Kenali Gejalanya Mulai dari Sekarang!

Namun ternyata tak hanya ibunda Mikha Tambayong saja yang menderita penyakit autoimun, beberapa aktris mancanegara pun pernah mengalaminya, diantaranya: Lady Gaga, Gigi Hadid, Selena Gomez, Zoe Saldana, dan mantan istri Badley Cooper, Jennifer Esposito.

Bahkan mantan Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva juga pernah mengalami penyakit autoimun.

Baca Juga : Bupati Demak Alami Patah Tulang Pinggul Akibat Kecelakaan di Tol Batang, Begini Pengobatannya

Penyakit autoimun adalah penyakit yang terjadi akibat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat dalam tubuh sendiri.

Penyakit autoimun ini memiliki berbagai macam jenis dan gejala yang sulit ditandai.

Sebanyak 75% penderita penyakit autoimun adalah wanita yang berusia di atas 20 tahun, menurut American Autoimmune Related Diseases Association (AARDA).

Wanita yang menderita penyakit autoimun karena memiliki riwayat genetik dan dapat tersebar tiap keturunannya.

Baca Juga : Penyakit Autoimun yang Diderita Ibunda Mikha Tambayong Sebelum Meninggal Lebih Sering Menyerang Wanita, Ini Alasannya!

Misalnya seorang ibu mungkin menderita lupus, putrinya mungkin menderita diabetes dan penyakit Hashimoto, saudara perempuannya mungkin mengalami penyakit Graves bahkan neneknya mengalami rheumatoid arthritis.