Find Us On Social Media :

Jangan Lakukan Ini di Pesawat Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Hindari banyak minum anggur dan minuman beralkolhol lainnya, sebab minuman ini membuat dehidrasi.

GridHEALTH.id.- Jika kita berencana untuk bepergian menggunakan pesawat, kita perlu memerhatikan banyak aturan yang berlaku berdasarkan ketetapan maskapai agar tak ingin dianggap bermasalah.

Baca Juga : Bukan Dehidrasi Saja, Haus Menandakan Gejala Gangguan Kesehatan Lain

Contohnya, saat sudah masuk ke dalam pesawat, kemudian menempati kursi penumpang, kita diwajibkan untuk mengikuti prosedur yang diberikan oleh pramugari atau pramugara, sebelum pesawat lepas landas.

Selain prosedur yang resmi diumumkan, sesungguhnya ada hal-hal lain yang tidak boleh atau jangan dilakukan penumpang, mengingat dampak kesehatan pada diri sendiri maupun orang lain.

Sebagaimana dikutip dari Reader's Digest, Senin (15/10/2018), berikut 10 'jangan' di dalam pesawat seperti yang dibocorkan oleh para awak kabin.

1. Jangan tidur sebelum lepas landas

Jika kita tidur sebelum pesawat lepas landas, Kita akan menemui kendala untuk menyamakan tekanan di telinga. Jika rentan terkena sakit kepala saat pesawat lepas landas, tahan kantuk sampai telinga kita "terbuka". 

2. Jangan pernah mencopot alas kaki

Mungkin kita pernah memerhatikan atau bahkan kita sendiri, bahwa ada beberapa penumpang yang suka melepas sepatu, begitu mereka duduk di kursi.

Seorang mantan pramugari membeberkan bahwa hal itu amat berbahaya untuk dilakukan. Mengapa?

Selain menghindari bau kaki yang menyengat dan menyebar ke seluruh kabin, alas kaki adalah sesuatu yang sangat penting ketika pesawat sedang dalam kondisi darurat, meskipun itu bukan merupakan bagian dari informasi keselamatan penerbangan.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Kendalikan Nafsu Makan Berlebih Agar Tak Kegemukan

Di sisi lain, dia juga membocorkan bahwa dirinya telah menyaksikan semuanya, mulai dari muntahan, darah yang tercecer, air seni di lantai toilet, hingga makanan yang tumpah dan mengotori karpet pesawat.