Find Us On Social Media :

Risiko & Efek Samping yang Akan Dirasakan Pramono Edhie Setelah Jadi Pendonor Sumsum Tulang untuk Ani Yudhoyono

Risiko dari donor sumsum tulang yang kemungkinan akan dirasakan Pramono Edhie Wibowo

GridHEALTH.id - Pramono Edhie Wibowo akan menjadi pendonor sumsum tulang untuk kakaknya, ibu Ani Yudhoyono, yang saat ini sedang berjuang melawan kanker darah di National University Hospital, Singapura.

Anak pertama Susilo Bambang Yudhyono dan Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, membenarkan kabar pamannya itu akan menjadi pendonor sang ibu.

Menurut penuturannya, setelah menjalani berbagai pemeriksaan, pamannya itu berhasil memenuhi 8 parameter yang dibutuhkan dokter untuk kebutuhan transplantasi sumsum tulang belakang.

Baca Juga : Inilah Persyaratan yang Harus Dipenuhi Supaya Pramono Edhie Wibowo Bisa Jadi Pendonor Ibu Ani Yudhoyono

"Yang pasti, delapan parameter darah yang dibutuhkan dokter ada di adik ibu Ani Yudhoyono. Kami bersyukur karena tidak sampai mencari ke mana-mana, bahkan sampai ke seluruh dunia," tuturnya, melansir Kompas.com.

Selain Edhie, semua keluarga besar ibunya pun sudah diperiksa namun hanya sang paman saja yang cocok.

Sedangkan anggota keluarga yang lain hanya bisa memenuhi 4 parameter.

"Delapan parameter dibutuhkan dokter ternyata ada semua di Pramono Edhie Wibowo. Keluarga yang lain mungkin hanya memenuhi empat parameter," sambungnya.

Agus melanjutkan transplantasi sumsum tulang belakang ini merupakan siklus lanjutan dari penanganan medis penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono.

"Saat ini sudah masuk siklus kedua. Semoga semua bisa dilalui dengan lancar,"  lanjutnya lagi.