Find Us On Social Media :

Jangan Takut Penyakit Kanker, Ini 4 Fakta Kanker yang Wajib Diketahui

Fakta tentang kanker, bisa menyerang siapa saja, termasuk mereka yang berada pada usia produktif.

GridHEALTH.id -  Pada tahun 2000, Konferensi Kesehatan di Paris, Prancis telah menetapkan tujuan kesadara masyarakat  agar sadar terhadap pola hidup sehat. Sehingga masyarakat mengetahui fakta tentang kanker dan dapat menghindari risiko terkena kanker.

Baca Juga : Risiko Kanker Pankreas Mengancam Mereka yang Kelebihan Berat Badan

Mereka juga mengajak semua orang untuk lebih peduli dan meningkatkan pengetahuan akan penyakit mematikan ini. Jangan salah menyimpulkan fakta tentang kanker, yang sudah pasti berujung kematian atau hanya menganggap masalah kesehatan biasa. Soal fakta tentang kanker darah dikutip dari American Society of Hematology (ASH), dalam kebanyakan kasus kanker darah membuat tubuh penderitanya tidak bisa menghasilkan sel darah normal.

Hal ini akan berpengaruh besar menghalangi sel darah menjalankan fungsi pentingnya seperti melawan infeksi hingga mencegah perdarahan serius.

Untuk diketahui, penyakit kanker adalah penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita.

Fakta tentang kanker adalah sel kanker bersifat ganas dan dapat menginvasi serta merusak sel-sel normal di sekitarnya sehingga merusak fungsi jaringan tersebut.

Baca Juga : Demi Kehamilan Sehat Ibu Hamil Dilarang Kerja Malam, Ini Alasannya

Penyebaran (metastasi) sel kanker dapat melalui pembuluh darah maupun pembuluh getah bening.

Sel penyakit kanker dapat berasal dari semua unsur yang membentuk suatu organ, dalam perjalanan selanjutnya tumbuh dan menggandakan diri sehingga membentuk massa tumor.