Find Us On Social Media :

Hendak Berobat ke Luar Negeri, Ini 5 Hal Penting yang Harus Dibawa

Saat berobat ke luar negeri, jangan lupakan aneka dokumen yang penting dibawa.

 

GridHEALTH.id - Meski pengobatan di dalam negeri telah berkembang dan mengalami banyak kemajuan, nyatanya keinginan sebagian masyarakat untuk berobat ke luar negeri masih terbilang cukup tinggi.

Baca Juga : Jangan Lakukan Ini di Pesawat Agar Perjalanan Aman dan Nyaman

Jika berniat untuk berobat ke luar negeri, pastikan telah memiliki pertimbangan yang matang terkait dengan hal ini.

Selain budget yang besar, berobat ke luar negeri tentu akan membutuhkan waktu khusus yang cukup panjang, tergantung pada masalah kesehatan yang dialami.

Semua ini tentu membutuhkan persiapan yang matang sejak awal, agar semua kegiatan (tindakan pengobatan) yang akan dijalani bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Menjelang berangkat, merangkum dari rilis Go.Care, Rabu (24/4/2019) inilah 5 barang yang wajib disiapkan untuk dibawa saat hendak berobat ke luar negeri.

Baca Juga : Iri Pada Teman yang Jarang Sakit? Contek Gaya Hidup Sehatnya Seperti Ini

Paspor dan visa

Paspor dan visa merupakan syarat kelengkapan untuk masuk ke suatu negara sehingga menjadi barang yang wajib dibawa saat bepergian ke luar negeri, termasuk berobat.

Kita perlu memeriksa apakah negara tujuan berobat membutuhkan visa sebagai syarat dalam dokumen perjalanan.

Negara-negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, warga Indonesia tidak memerlukan persyaratan visa. Kita hanya perlu mempersiapkan paspor yang masih berlaku.