Find Us On Social Media :

Pernah Dijuluki Wanita Terberat Se Asia, Penampilan Rajani Kini Bikin Pangling

Amita Rajani pemegang rekor wanita tergemuk di Asia kini penampilannya berubah setelah menjalani operasi lambung.

GridHEALTH.id - Pada 2015,  Amita Rajani, pernah menjadi pemecah rekor dunia sebagai wanita Asia terberat. Tapi hidupnya berubah setelah berhasil menjalani operasi penurunan berat badan .

Amita yang berdiam di India Barat ini mengalami perubahan yang sangat luar biasa sejak operasi pengecilan lambung dilanjut diet mulai 2015.

Baca Juga: Bikin Iri, Perangi Kegemukan Turki Dirikan Pusat Obesitas di Seluruh Negeri, Gratis Buat Pasien

Sebagaimana dilansir dari The Sun, Senin (20/5/2019), ahli bedah Dr. Shashank Shah membantunya untuk melawan tonjolan yang di tubuhnya dengan berbagai rangkaian prosedur yang ada.

Wanita pemecah rekor ini mengatakan bahwa sebelum seperti sekarang dia hanya bisa berbaring saja, namun saat ini dia bisa mandiri hingga dapat bergerak bebas.

"Saya bisa mengenakan pakaian pilihan saya dan menjalani hidup seperti yang saya inginkan. Saya ingin berterima kasih kepada Dr. Shah karena telah membantu saya mengurangi berat badan," ujar Rajani .

Sesungguhnya waktu bayi, Rajani lahir dengan berat badan normal. Tetapi pada saat dia berumur 6 tahun berat badannya mulai terlihat tidak wajar.

Baca Juga: Meski Makan di Pagi Buta, Menu Sahur Harus Sehat dan Bergizi, Ini Aturannya

Pada usia 16 tahun, berat badannya yang melonjak naik sampai 120 kg yang membuatnya tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari.