Find Us On Social Media :

Ani Yudhoyono dan Besan Penyintas Kanker, Anak Cucunya Harus Waspada

Ani Yudhoyono dan Okke Hatta Rajasa diketahui sama-sama pengidap kanker.

GridHEALTH.id - Kabar duka datang dari istri mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Belut Angulas Mahalnya Selangit, Tapi Zat Arginin di Dalamnya Mampu Cegah Kanker Payudara!

Setelah tiga bulan Ani Yudhoyono dirawat intensif di National University Hospital (NUH), Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu, hari ini Sabtu, 1 Juni 2019 Ibu Ani mengembuskan napas terakhirnya.

Awalnya, penyakit Ani Yudhoyono ini belum diketahui hingga pada 13 Februari 2019, SBY mengumumkan bahwa istri tercintanya menderita kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah.

Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital, Singapura.", ujar SBY lewat unggahan video tersebut.

Bukan hanya Ibu Ani, besannya, yaitu Okke Hatta Rajasa juga diketahui sempat mengidap kanker, meskipun tidak dijelaskan jenis kanker apa yang pernah diidapnya.

Hal itu diutarakan langsung oleh sang anak. Menurut Aliya Rajasa, Okke Rajasa pernah terkena kanker 12 tahun yang lalu dari unggahan Instagramnya saat menemani mendiang Ani Yudhoyono di NIH Hospital, Singapura.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Wafat, SBY Tepati Janjinya Temani Hingga Akhir Hayat, Warganet Juga Doakan Kesehatan SBY

 “Selamat pagi dari suster Aliya dan Memo.. jangan lupa sarapan yaa dan menjaga stamina tubuh agar tetap sehat. Sambil kita semangatin memo supaya makannya lancar selalu, karena memang bagi yg menjalani kemoterapi makan itu menjadi tantangan sendiri. Saya ingat dulu ibu saya @okke_rajasa rajasa yg juga seorang cancer survivor 12thn lalupun mengalami hal yg sama nah ayo kita doakan dan kita semangati memo selalu yaa #WeCanBeatCancerTogether #LetsFightCancerTogether” tulisnya di kolom caption.