Find Us On Social Media :

Wajib Ada di Rumah, Telur Dinobatkan Jadi Super Food yang Sarat Manfaat Bagi Kesehatan

Dalam hal nutrisi, telur disebut sebagai super food atau makanan super.

GridHEALTH.id - Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bukan hanya menjadi makanan kesukaan penduduk negara kita melainkan seluruh penduduk dunia juga menggemarinya.

Baca Juga: Fakta: Konsumsi Telur Setiap Hari Tidak Meningkatkan Risiko Stroke!

Telur dapat dimasak sesuai dengan selera mulai dari dengan cara direbus, digoreng atau bahkan dibuat telur sambal balado.

Beragam makanan dari telur tersebut memiliki rasa yang enak dan yang pasti mampu membuat banyak orang ketagihan.

Dibandingkan dengan jenis makanan yang lain, terutama dalam hal nutrisi, telur disebut sebagai super food atau makanan super.

Telur layak disebut makanan super karena memiliki beragam manfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak, pembentukan otot serta beragam manfaat yang lain.

Dalam mengonsumsi telur sebaiknya tidak memilih-milihnya karena bagian kuning telur atau putih telur, keduanya memiliki banyak kandungan yang nyatanya memiliki manfaat masing- masing bagi kesehatan.

Berikut kandungan di dalam telur yang membuatnya dinobatkan sebagai makanan super seperti dikutip dari Journal of Food Research;

Baca Juga: Mengenal Mycoplasma Genitalium, Penyakit Menular Seksual Penyebab Kemandulan

* Protein

Manfaat telur yang pertama adalah kandungan protein yang sangat penting bagi tubuh. Telur mengandung banyak sekali protein yang dibutuhkan oleh tubuh.