Find Us On Social Media :

Studi: Manfaat Mengunyah Keju Kurangi Risiko Jantung dan Stroke

Mengunyah keju setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

GridHEALTH.id - Sebuah studi baru di Eropa menyatakan mengonsumsi keju dalam jangka panjang akan membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Studi yang berasal dari Food Chain Nutrition di Reading University di Inggris ini menunjukkan bahwa rajin ngemil keju secara rutin akan mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit stroke.

"Selain vitamin, mineral, dan protein, keju tinggi kalsium. Nutrisi ini bisa meningkatkan kolesterol baik dalam darah, sekaligus bisa mengurangi kadar kolesterol buruk. Alhasil, jantung pun jadi lebih sehat," ungkap penelitian ini.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Tentang Kolesterol, Banyak yang Terkejut Setelah Baca Ini

"Berdasarkan penelitian dari mereka yang makan keju 40 gram per hari ditemukan bahwa tekanan darah dan kolesterol buruk pun turun.

Sehingga bisa dikatakan bahwa keju memainkan peranan penting dalam mengurangi lemak tubuh," terang Ian Givens, anggota studi dari universitas tersebut.

Meskipun belum memiliki bukti pasti, kandungan dalam keju seperti kalsium, protein, dan probiotik bisa meningkatkan sistem kesehatan dan menciptakan reaksi tidak langsung yang akan membantu meningkatkan kesehatan jantung.