Find Us On Social Media :

Segera Transplantasi Ginjal, Stevie Wonder Sementara Rehat Bermusik

Stevie Wonder akan segera menjalani transplantasi ginjal akibat ginjalnya yang rusak.

GridHEALTH.id - Penyanyi legendaris Stevie Wonder mengungkapkan dirinya akan berhenti sejenak dari dunia musik untuk melakukan transplantasi ginjal pada September 2019 ini.

Baca Juga: Wow, Sering Berhubungan Intim Ternyata Bisa Keluarkan Batu Ginjal!

Hal tersebut diungkap oleh legenda Motown saat tampil di acara BST Festival London, Sabtu (6/7/2019) waktu setempat di hadapan seluruh penonton.

"Saya baik-baik saja, saya baik-baik saja, baik-baik saja, saya punya donor dan semuanya akan baik-baik saja," ungkap Stevie Wonder dilansir The Hollywood Reporter, Minggu (7/7/2019).

"Saya ingin kalian tahu, saya datang ke sini untuk memberi kalian cinta saya dan terima kasih atas cinta kalian. Kalian tidak harus mendengar desas-desus. Saya sudah memberitahu kalian ada apa. Saya baik-baik saja. Saya mencintaimu kalian dan Tuhan memberkati kalian semua," lanjut Stevie Wonder.

Musisi berusia 69 tahun itu masih akan melakukan tiga pertunjukan lagi hingga akhirnya harus beristirahat untuk menjalani prosedur operasi transplantasi ginjal. Tak dijelaskan siapa pe

Data WHO pada 2018 membeberkan bahwa 850.000.000 orang di seluruh dunia kini diperkirakan menderita penyakit ginjal karena berbagai sebab, baik penyakit akut maupun kronis. 

Asal tahu saja, organ ini terbilang kecil tapi mengemban tugas berat dalam tubuh. Celakanya, kurang mendapat perhatian pula.

Baca Juga: Sutopo Purwo Nugroho BNPB Mangkat di Guangzhou, Ini Gejala Kanker Paru-paru yang Kerap Tak Disadari

Padahal mudah untuk memelihara kesehatan ginjal karena hanya butuh kedisiplinan dalam menjalani pola hidup sehat serta melengkapinya dengan pemeriksaan laboratorium berkala.