Find Us On Social Media :

Menteri Susi Pudjiastuti Berteriak Melihat Minuman Menteri Sri Mulyani, 'Bahayanya Mengancam Kita Semua'!

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani. Keduanya anti sampah plastik sekali pakai.

GridHEALTH.id - Baru-baru ini tampak viral di video netizen ketika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti marah-marah saat disediakan minum dengan botol air kemasan plastik sekali pakai. 

Baca Juga: Menteri Susi Pudjiastuti Meradang, Bersumpah Tenggelamkan Semua Kapal Pencuri Ikan, Begini Kiat Tetap Energik di Usia Tua Hal itu terjadi saat dirinya menghadiri diskusi di acara Gerakan 1000 Startup di Istora Senayan, Jakarta. Susi sendiri memang salah satu menteri yang memiliki perhatian soal penggunaan plastik dan imbas pemakaiannya di lingkungan. Awalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang juga hadir dalam diskusi kaget ketika bicara dan ingin minum, namun minuman disediakan dengan botol air kemasan plastik. "Ini botol plastik aku kurang suka," keluh Sri Mulyani, Minggu (18/8/2019). Mendengar keluhan itu, Susi langsung berteriak dan menyampaikan kepada para peserta diskusi yang umumnya pegiat ekonomi digital agar tidak menggunakan plastik sekali pakai.

Baca Juga: Studi: Jutaan Pasien Diabetes Menerima Terapi Berlebihan, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan "Hindari pemakaian plastik sekali pakai!" kata Susi dengan nada tinggi. Sampah di laut nomor 2 terbesar di dunia itu Indonesia, umumnya plastik. Bulan lalu saya demo di depan Istana, sekarang saya demo di depan anak-anak muda," lanjutnya.