Find Us On Social Media :

Hari Kesehatan Gigi Nasional: Ini Masalah Gigi dan Mulut Paling Sering Muncul

Masalah gigi sering muncul akibat tidak memerhatikan kebersihan gigi, seperti menyikat gigi dua kali sehari.

GridHEALTH.id - Kebiasaan menggosok gigi dua kali sehari sudah rutin dilakukan tetapi masih sering mengalami masalah dengan gigi, kenapa hal ini bisa terjadi?

Baca Juga: Ternyata Gigi Palsu Bisa Sebabkan Penggunanya Alami Masalah Kekurangan Gizi

Tentu banyak faktor yang menyebabkan gangguan pada kesehatan gigi, salah satunya adalah pembusukan gigi, kondisi yang sering dialami akibat permukaan gigi yang berlubang.

Masalah gigi sering kali mengganggu aktivitas. Banyaknya masalah gigi yang kerap tidak disadari mungkin membuat kita terlambat mengobatinya. Masalah gigi yang dibiarkan saja justru akan membuat semakin parah dan berakibat fatal

Mengingat peran penting gigi dan mulut sebagai sarana yang penting bagi tubuh sekaligus menjadi titik awal dari pencernaan, kita harus mengerti masalah-masalah yang bisa terjadi.

Berikut ini masalah gigi yang paling sering terjadi dan mungkin pernah kita alami;

Baca Juga: Studi: Jangan Olahraga Kalau Sedang Bad Mood, Ternyata Ini Dampaknya

Gigi berlubang

Gigi berlubang adalah masalah gigi yang paling sering dialami hampir semua orang sehingga dianggap biasa. Padahal, jika gigi berlubang diabaikan hingga parah, bisa menyebabkan kematian.

Gigi berlubang disebabkan oleh banyaknya bakteri yang berkembang biak di mulut. Bakteri ini menghasilkan asam yang dapat mengikis lapisan gigi sehingga gigi menjadi berlubang.