Find Us On Social Media :

Dulu Miliki Bobot Capai 192 Kg, Begini Tampilan Aria Permana Setelah Jalani Serangkaian Operasi Hingga Hilangkan Gelambir

By Nikita Yulia Ferdiaz, Selasa, 10 September 2019 | 11:32 WIB

Dulu Miliki Bobot Capai 192 Kg, Begini Tampilan Aria Permana Setelah Jalani Serangkaian Operasi Hingga Hilangkan Gelambir

GridHEALTH.id - Nama Aria Permana mungkin sudah tak asing lagi telinga kita.

Sempat miliki berat badan mencapai 192 kg, Aria Permana sempat menjadi bulan-bulanan di media nasional hingga mancanegara.

Baca Juga: Akan Operasi Gelambir Kulit, Mantan 'Bocah Raksasa' Aria Permana Harus Perhatikan Hal Ini

Bagaimana tidak, bocah yang masih belasan tahun itu memliki tubuh sangat besar beda dari ukuran anak sebayanya.

Kini Aria Permana yang sudah menjalani operasi bariatrik atau operasi penyempitan lambung pada April 2017 memperlihatkan adanya penurunan berat badan.

Bahkan Aria Permana juga menjalani operasi plastik untuk membuang kulit lengannya yang bergelambir di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS) Bandung, pada 24 Juli 2019 silam.

Baca Juga: BJ Habibie Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini Tanggapan Dokter Sebut Terjadi Gangguan Organ

Melansir dari Singapore Health seperti dikutip GridHealth.id, Konsultan dari Departemen Bedah Plastik, Rekonstruksi, dan Estetika Rumah Sakit Umum Singapura (SGH), Dr Terence Goh, menjelaskan, prosedur yang disebut dengan bedah pembentukan tubuh (body contouring surgery) berbeda dari prosedur pengencangan perut yang sudah ada selama ini.