Find Us On Social Media :

Kabar Habibie Donorkan Mata untuk Si Bungsu Thareq Kemal, Ini Kata Anak Sulungnya

Ilham Akbar Habibie, Thareq Kemal Habibie

 
 
GridHEALTH.id - Masih seputar berita duka atas berpulangnya Presiden RI Ketiga Bacharudin Jusuf Habibie, media sosial dihebohkan dengan cerita mengharukan dari mendiang yang mendonorkan matanya untuk si bungsu Thareq Kemal Habibie yang mengalami kerusakan mata sejak 12 tahun lalu.
 
Baca Juga: Thareq Kemal Habibie Mencuri Perhatian dengan Tampilan Penutup Mata, Diduga Ini Penyebabnya yang Berisiko Kebutaan Permanen
 
Namun anak pertama Habibie, Ilham Habibie membantah kabar tersebut. “Itu salah total, kebetulan saya tadi ziarah ke Kalibata, ada juga seorang bertanya yang sama,” ungkap Ilham di rumah BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9) seperti dikutip dari Gelora.com.
Ilham mengatakan, sang adik menderita glukoma yang menyerang matanya sehingga mengalami kebutaan permanen dan tidak bisa diobati oleh tindakan medis apapun.
 
“Sekali rusak, pasti rusak belum ada yang dimaksud. Mungkin kita ada yang bagian lensanya, diganti kornea itu bukan penyakit Thareq dan itu glukoma karena Thareq menderita penyakit gula, akibat gula dan sudah bertahun-tahun merusak retinanya seperti layar di belakang lensa itu enggak bisa diganti,” jelasnya.
 
Baca Juga: Bisa Sebabkan Erosi Gigi, Kebiasaan Mengonsumsi Teh Rasa Buah Harus Dikurangi
 
Mengenai adanya pesan berantai mengenai donor mata Habibie kepada Thareq, menurut Ilham hanyalah sebuah kisah indah untuk mengingat sang ayah.