Find Us On Social Media :

Hati-hati, Gusi Berdarah yang Tidak Ditangani Segera Tingkatkan Risiko Disfungsi Ereksi

Gusi berdarah bisa menjadi tanda adanya disfungsi ereksi.

GridHEALTH.id - Pria yang menderita gusi berdarah berisiko dua kali lebih besar mengalami disfungsi ereksi.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Gusi Berdarah Bisa Jadi Tanda 5 Penyakit Ini

Demikian penelitian terbaru dari turki mengungkap bahwa pria berusia 30 - 40 tahunan yang mengalami masalah gusi berdarah ternyata lebih berisiko untuk terkena disfungsi ereksi.

Penelitian dari Inonu University, Turki, tersebut tepatnya melibatkan para pria sehat dan penderita disfungsi ereksi.

Peneliti lantas menemukan sebanyak 53% penderita disfungsi ereksi juga mengalami masalah gusi berdarah, sementara 23% sisanya tidak.

"Kaitan antara gusi dan penis sepertinya sangat jauh, tetapi penelitian ini benar-benar membuktikan kalau gusi berdarah adalah penyebab dari disfungsi ereksi pria," tutur Dr Niger Carter, Kepala Peneliti, seperti yang dikutip dari The Daily Mail.

Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi? Penelitian yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine tersebut pun menjelaskan ketika pria menderita gusi berdarah, bakteri dalam mulut bisa masuk ke dalam pembuluh darah. Sehingga aliran darah terganggu dan memicu masalah disfungsi ereksi.

Mulut adalah tempat yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Kebanyakan mikroorganisme yang tinggal di sana adalah bakteri yang menguntungkan karena membantu proses pencernaan.

Baca Juga: Tak Sadar Sedang Bicara Dengan Polisi, Pemuda Ini Tawarkan Alat Kontrasepsi Hingga Tisu Magic

Namun ketika seseorang mengalami gusi berdarah atau periodontitis, infeksi tersebut akan membuat bakteri yang berbahaya bisa masuk ke aliran darah. Ini akan memperbesar risiko untuk terkena infeksi.