Find Us On Social Media :

Kisah Nyata, Ngojek 24 Jam Non Stop Bermodal Minum Tanpa Makan Supaya Bisa Menebus Obat 1.170.000 Rupiah Sang Istri Paska Operasi

Narik 24 Jam Tanpa Makan dan Tidur, untuk menebus obat 1 juta lebih.

GridHEALTH.id – Kitah pilu dan sedih dunia kesehatan Indonesia seakan tidak ada habisnya.

Pasien terlantar, pasien ditolak rumah sakit, tak mampu bayar pengobatan, dan lainnya, sepertinya sering kita dengar di erita dan keluhan masyarakat.

Baca Juga: Stres Akibat Tak Tahan Sakit Ketika Menstruasi? Daun Ubi Jalar Bisa Mengatasinya

Tak terkecuali masalah akan naiknya iuran BPJS.

Walau ada pro kontra, tapi jika kita ngobrol langsung dengan masyarakat di warung kopi, di pos ronda, yang didengar adalah kekecewaan kenaikan iuran BPJS dari masyarakat.

Memang ada juga pendapat yang menyatakan jika sekalipun iuran BPJS dinaikan, program jaminan kesehatan di Indonesia ini jauh lebih murah dan menguntungkan masyarakat, dibandingkan dengan program jaminan kesehatan di luar negeri, seperti di China, Amerika.

Baca Juga: Sering Disepelekan, 7 Kebiasaan Sehari-hari ini Justru Memperburuk Kondisi Ginjal

Nah, salah satu cerita sedih dan miris dari dunia kesehatan di Indonesia adalah cerita nyata yang dishare oleh pemilik akun twitter @kirekswasta, pada 10 September lalu.

Dari cuitannya, diketahui jika tukang ojek online alias ojol yang mengantarkannya saat itu sedang mendapat ujian berupa musibah kesehatan.

Istrinya sakit, dan harus operasi. Dalam postingan tidak disebutkan istrinya sakit apa dan kenapa sampai harus dioperasi.

Baca Juga: Gusi Berdarah Saat Hamil Bisa Sebabkan Preeklampsia Hingga Kelahiran Prematur, Ini Penyebab dan Solusinya

Pemilik akun hanya posting, yang menerangkan jika tukang ojeknya itu hampir 24 jam di jalanan, dan bisa dibilang tanpa istirahat, dan tidak makan.