Find Us On Social Media :

Sembuhkan Penyakit Kulit Dermatitis Atopik Dengan 5 Bahan Alami Ini

Sembuhkan eksim dengan menggunakan 5 bahan alami ini!

GridHEALTH.id – Dermatitis atopik atau disebut juga dengan eksim, adalah suatu kondisi yang menyebabkan kulit memliliki ruam merah dan terasa gatal.

Eksim umumnya terjadi pada usia balita, namun tak menutup kemungkinan bagi orang dewasa ataupun orang tua untuk mengalaminya.

Ini adalah penyakit kulit berulang atau mudah kambuh, yang menimbulkan gejala-gejala, seperti: kulit terasa gatal, bintik-bintik ataupun ruam merah pada kulit, kulit menjadi kering dan bersisik, kulit menjadi menebal dan berwarna kehitaman, serta menyebabkan luka-luka pada kulit.

Eksim biasanya mengenai area kulit di sekitaran pipi, lekukan siku, dan lutut.

Baca Juga: Ketahui Berbagai Fakta Tentang Eksim, Salah Satunya Eksim Bukan Penyakit Kulit Menular

Penyebab munculnya penyakit kulit ini, masih belum bisa dipastikan.

Meskipun demikian para dokter meyakini bahwa eksim bisa disebabkan oleh pengaruh genetik, yang dapat memengaruhi kemampuan kulit untuk memberikan perlindungan terhadap bakteri, iritasi, dan alergen.

Selain itu, eksim juga bisa disebabkan oleh pengaruh lingkungan yang bersuhu dingin atau memiliki banyak polusi, serta bisa juga dipicu oleh alergi makanan.

Penyakit kulit eksim ini, sudah tentu membuat kita merasa risih karena rasa gatal yang ditimbulkannya.

Meskipun demikian, tak jarang kita merasa takut jika penggunaan obat-obatan tersebut tak cocok dan malah bisa memperparah kondisi eksim.

Jika merasa takut eksim semakin parah karena efek dari konsumsi obat-obatan, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkannya.