Find Us On Social Media :

Mengenal Penyakit Kulit Psoriasis, Tidak Menular Tapi Bikin Penderitanya Galau

Psoriasis tidak menular sekaligus tidak dapat diobati sehingga penderitanya jadi resah.

GridHEALTH.id - Apa sebenarnya penyakit psoriasis ini? Tentang Psoriasis Web MD menulis, psoriasis adalah gangguan kulit yang menyebabkan sel-sel kulit berkembang biak hingga 10 kali lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga: Panu Dapat Diobati Dengan Obat dan Perubahan Gaya Hidup, Ini yang Disarankan Dokter

Hal ini membuat kulit menumpuk menjadi bercak merah bergelombang dengan sisik putih. Psoriasis bisa tumbuh di mana saja, tetapi kebanyakan muncul di kulit kepala, siku, lutut, dan punggung bawah.

Psoriasis tidak dapat ditularkan dari orang ke orang. Masih dari sumber yang sama, psoriasis biasanya muncul pada awal usia dewasa. Dalam kasus yang parah, psoriasis dapat terjadi di sebagian besar tubuh.

Psoriasis, peradangan kulit menahun, yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Pasien yang menderita penyakit ini biasanya menarik diri dari lingkungan, karena selalu berpotensi kambuh dan membuat penderita tidak percaya diri dan galau karena umumnya malu dengan penampilannya. 

Baca Juga: Dari Bondan Winarno Sampai Mike Mohede, Deretan Artis Ini Harus Menyerah Saat Terkena Penyakit Jantung

Gejala psoriasis berbeda-beda tergantung jenisnya, dan dapat hilang-timbul. Penderita bisa mengalami gejala selama beberapa hari atau beberapa minggu, kemudian gejala hilang untuk sementara waktu sampai akhirnya muncul kembali. Gejala akan muncul jika penderita terpapar kembali dengan faktor pemicu.