Find Us On Social Media :

Waspada, Ternyata Dibalik Psoriasis Terdapat Risiko Penyakit Jantung

Waspada, risiko penyakit jantung pada penyakit kulit psoriasis.

GridHEALTH.id - Seseorang yang mengalami penumpukan kulit menjadi bercak merah bergelombang dengan sisik putih bahkan berdarah, sebaiknya segera periksakan ke dokter kulit.

Bukan tanpa alasan, sebab hal itu bisa saja menjadi tanda bahwa orang tersebut mengidap penyakit psoriasis.

Seperti dikutip dari WebMD, psoriasis merupakan penyakit kulit yang menyebabkan sel-sel kulit berkembang biak lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Kulit Psoriasis, Tidak Menular Tapi Bikin Penderitanya Galau

Kondisi ini akhirnya membuat sel kulit akhirnya menumpuk, putih tebal, kering, bersisik, dan gatal. Saat bagian putih lepas, maka kulit akan berdarah-darah.

Sayangnya, masalah penderita psoriasis ternyata tak hanya pada kulit mereka saja, tapi juga memiliki risiko lebih terkena penyakit jantung dan pembuluh darah.

Melansir Kompas.com, hal itu diungkap sebuah penelitian di Denmak yang dipublikasikan di Journal of Arteriosclerosis, Thrombosis, and Vascular Biology, yang menyebutkan psoriasis dapat meningkatkan risiko aneurisma aorta abdominal atau terjadinya pelebaran pembuluh darah di perut.

Baca Juga: Sekali Main Games di Ponsel Hingga 5 Jam, Sekarang Pria Ini Menderita Penyakit Mata Glaukoma dan Mengalami Kebutaan

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, pembuluh darah yang membesar itu sewaktu-waktu bisa pecah dan bisa menyebabkan kematian.