Find Us On Social Media :

Jangan Sepelekan Radang Sendi, Bisa Meningkatkan Risiko Kematian Akibat Penyakit Jantung

Jangan sepelekan radang sendi! Karena bisa meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

GridHEALTH.id-  Radang sendi atau disebut dengan artritis, adalah suatu kondisi pembengkakan dan kekakuan, yang menyebabkan rasa nyeri pada satu atau beberapa sendi.

Ini biasanya ditandai dengan munculnya gejala-gejala seperti: sendi terasa sakit, kaku, bengkak, dan tubuh menjadi sulit untuk bergerak.

Radang sendi bisa memengaruhi orang-orang dari segala usia, bahkan pada anak-anak dan remaja. Namun, peradangan pada sendi biasanya banyak terjadi pada orang yang berusia tua.

Seringkali dianggap sepele, ternyata radang sendi malah bisa menyebabkan risiko kematian bagi penderitanya akibat penyakit jantung.

Baca Juga: Duduk Terus Menerus Hingga 2 Jam Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Radang Sendi

Melansir laman Daily Mail, para ilmuwan menyebutkan bahwa penderita radang sendi kemungkinan besar meninggal akibat penyakit jantung, karena nyeri sendi yang dirasakan menyebabkan mereka kesulitan untuk berolahraga.

Sebuah penelitian menemukan bahwa radang sendi meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar 16% bagi penderitanya. Bahkan semakin lama seseorang didiagnosis menderita radang sendi, semakin tinggi pula risikonya.