Find Us On Social Media :

Sering Buat Khawatir, Masih Bisakah Penderita Osteoporosis Melakukan Hubungan Intim ?

Penderita osteoporosis ternyata tak perlu khawatir saat akan berhubungan badan.

GridHEALTH.id - Tak bisa dipungkiri, hubungan intim yang sehat suatu pasangan sangat berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan.

Selain memenuhi hasrat masing-masing individu, hubungan intim juga dapat memperbaiki tidur, meningkatkan kekebalan tubuh, dan yang paling penting yaitu mencegah stres terjadi.

Baca Juga: Viral Disertasi Hubungan Intim Tanpa Nikah Dapat Predikat 'Sangat Memuaskan', Inilah Bahaya Kesehatan yang Siap Menghampiri

Banyak penelitian menunjukkan bahwa usia tidak ada hubungannya dengan kemampuan memiliki kehidupan seks yang sehat dan memuaskan.

Bahkan salah satu penelitian mengungkapkan bahwa hingga 25% orang di atas usia 70 tahun masih aktif terlibat dalam memenuhi hubungan. 

Namun apa jadinya jika seseorang mengalami masalah pada tulangnya seperti osteoporosis, masih amankah mereka melakukan hubungan intim?

Dikutip dari iofbonehealth.org, Osteoporosis secara harfiah berarti tulang keropos, penyakit di mana kepadatan dan kualitas tulang mulai berkurang.

Baca Juga: Berita Kesehatan Popular: Demonstrasi Telah Usai Efek Gas Air Mata Masih Dirasakan di Palmerah, Korban 1 Orang Mahasiswa Kritis, 1 Pelajar SMA Meninggal Dunia

Akibat tulang menjadi lebih keropos dan rapuh tesebut membuat risiko patah tulang menjadi meningkat.