Find Us On Social Media :

Sinus Preauricular Seperti yang Diderita Putra dari Penyanyi Anji Tidak Mematikan, tapi Butuh Penanganan Serius, karenanya Saga Dibawa Berobat ke Singapura

Anji dan Saga yang mengalami Sinus Preauricular dan berobat di Singtapura.

GridHEALTH.id - Sinus Preauricular memang masih terdengar asing di telinga kita. Kasus kejadiannya pun terbilang jarang.

Tapi kondisi Sinus Preauricular tidak bisa dianggap remeh dan enteng.

Baca Juga: Studi: Di Indonesia, Risiko Anak Meninggal di Usia Balita Masih Cukup Tinggi

Walau tidak mematikan, tapi bisa menyebabkan kista jinak, infeksi, dan abses. Pun, jika terjadi pada anak bisa membuat dirinya minder.

Oleh karena itulah putra penyanyi Anji dan Wina Natalia, Saga Omar Nagata, saat mengalami sinus preauricular dilarikan ke Singapura untuk berobat.

"Saya pikir cuma bisul doang. Cuma pas tahun ini, lho kok lagi," ujar Anji pada Minggu (12/8), mengutip dari Wowkeren.com (13/08/2018). Lalu Anji dan snag istri mencari tahu informasi mengenai kondisi tersebut.

Ternyata apa yang dialami oleh Saga adalah sinus preauricular. “Gejalanya sama seperti yang dialami Saga,” papar Anji.

Ternyata menurut Anji sinus preauricular cukup mengkhawatirkan, meskipun tidak sampai menyebabkan kematian. "Ternyata kasusnya cukup mengkhawatirkan kalau memang lagi infeksi," papar Anji yang juga mengatakan, "Enggak bisa mengakibatkan kematian sih katanya, tapi harus ditangani dengan benar."

Baca Juga: Jika Tendangan Bayi di Kehamilan 20, 34 dan 37 Minggu Kuat dan Sering, Artinya Ibu Hamil Baby Boy

Mengenai sinus preauricular, melansir situs Children’s Hospital of Philadelphia, anak-anak dengan lubang preauricular tidak selalu memiliki gejala yang sama.

Ada yang hanya berupa lubang kecil yang terlihat di depan salah satu atau kedua telinga. Tapia ada juga yang hanya muncuk satu buah lubang seperti lesung pipit.

Keduanya bisa membuat penderitanya mengalami pembengkakan, nyeri, demam, kemerahan atau nanah di dalam dan sekitar lubang.