Find Us On Social Media :

Akan Terima Gaji Rp 18 Juta per Bulan, Dokter Terawan Berikan Gaji Pertama Jadi Menteri Kesehatan untuk BPJS Kesehatan

Mayjen dr. Terawan Agus Putranto

GridHEALTH.id - Setelah dilantik menjadi menggantikan Dr dr Nila Moeloek, SpM(K), pada Rabu (23/10/2019) lalu, kini Mayjen TNI Dr dr Terawan Agus Putranto, SpRad(K) resmi menjadi Menteri Kesehatan.

Sebelumnya, Dokter Terawan mengaku diminta Presiden Jokowi untuk menyelesaikan beberapa masalah di sektor kesehatan Indonesia.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Dokter Terawan Diperintah Presiden Jokowi Segera Selesaikan Pekerjaan Rumah Ini, Apa Saja?

"Prioritas, harus sesuai dengan visi bapak presiden, yaitu semua hal yang bisa mendukung memajukan SDM dan itu kalau di bidang kesehatan ya masalah stunting, BPJS, masalah pelayanan preventif dan promotif, itu yang harus dimajukan dan banyak hal yang sekiranya bisa mendukung visi SDM bisa tercapai," katanya seusai seremoni, seperti dikutip dari Kompas.com.

Dibalik amanah baru yang akan dijalankan Dokter Terawan dari dokter militer, dokter kepresidenan hingga kini menyandang gelar menteri, beliau digadang-gadang akan memberikan gaji pertamanya sebagai seorang Menteri Kesehatan pada BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Baim Wong Khawatir Akan Kondisi Kesehatan Raffi Ahmad, Dokter : 'Bisa Kayak Olga'

Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi kantor pusat BPJS Kesehatan di Cempaka Putih Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).