Find Us On Social Media :

Akui Banyak Masalah Dalam Hidup, Penyanyi Ini Nyaris Bunuh Diri, Ini Tanda Orang Ingin Mengakhiri Hidup dan Butuh Segera Ditolong

Citra Scholastika akui sempat punya niatan bunuh diri.

GridHEALTH.id -Berdasarkan laporan World Health Organization (WHO) hampir 800 ribu orang meninggal karena bunuh diri setiap tahunnya.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh Keinginan Sering Kencing, Bisa Picu Bunuh Diri!

Hal ini berarti satu orang bunuh diri setiap 40 detik. Bunuh diri juga merupakan penyebab kematian kedua di kalangan mereka yang berusia antara 15 sampai 29 tahun, di seluruh dunia.

Pada tahun 2015, 1,4% kematian di seluruh dunia disebabkan karena bunuh diri. Hal ini menempatkan bunuh diri pada peringkat ke 17 penyebab kematian.

Sebanyak 78% dari kasus bunuh diri terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. 

WHO melaporkan, gangguan kesehatan mental, terutama depresi dan penyalahgunaan obat, berkaitan dengan lebih dari 90% kasus bunuh diri. Akan tetapi, bunuh diri juga terjadi karena berbagai faktor sosiokultural yang kompleks.

Misalnya krisis sosial ekonomi, keluarga, maupun krisis individu, seperti kehilangan orang yang dicintai, pengangguran, orientasi seksual, kesulitan mengembangkan identitas, berhubungan dengan seseorang atau komunitas baik sosial maupun kelompok keagamaan, serta kehormatan.

Baca Juga: Tampilan Baru Habiskan Rp 1,1 Miliar, Nikita Mirzani Tak Takut Bisa Bahaya Operasi Plastik: 'Makanya Jangan di Klinik Biasa!'

Lebih lanjut WHO menyebutkan, ada indikasi setiap orang dewasa yang meninggal karena bunuh diri mungkin ada lebih dari 20 orang lain yang akan mencoba bunuh diri.