Find Us On Social Media :

Waduh, Politisi Ini Menentang Imunisasi Cacar Air, Tak Lama Dirinya Malah Kena, Hukum Karma?

Massimiliano Frediga, gubernur di salah satu daerah di Italia yang menentang imunisasi cacar air tetapi malah dirawat di rumah sakit karena terkena penyakit ini.

GridHEALTH.id – Ribut-ribut menentang imunisasi rupanya tak hanya terjadi di Indonesia. Padahal manfaat imunisasi ini sungguh luar biasa sehingga pemerintah malah mewajibkan, termasuk WHO (Badan Kesehatan Dunia).

Baca Juga: Saat Terserang Cacar Air, Begini yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

Berikut ada kejadian menarik di Italia. Bagaimana kalau seseorang yang berpengaruh, menentang kebijakan imunisasi cacar, tapi ternyata dia malah kena? Nah, lo.

Hal ini terjadi pada Massimiliano Fedriga, gubernur wilayah Friuli-Venezia Giulia di Italia. Dilansir dari The Guardian, Fedriga selama ini menentang rencana pemerintah Italia mewajibkan setiap anak di negeri itu mendapatkan vaksinasi cacar.

Uniknya, pekan lalu Fedriga mengaku, dia sempat dirawat di rumah sakit akibat terkena cacar air. Pengakuan ini membuat Fedriga menjadi bahan olok-olok netizen di media sosial.

Sebelumnya, politisi sayap kanan dari Partai La Liga ini mengkritik dekrit Lorenzin yang mewajibkan pemberian vaksin cacar air pada 2017. Fedriga menyebut dekrit itu sebagai "Stalinis".

Dia mengatakan, pemerintah seharusnya bekerja sama dengan keluarga-keluarga untuk meyakinkan mereka memberikan vaksinasi 12 penyakit untuk anak-anak mereka, termasuk cacar air.

Baca Juga: Filmnya Disaksikan Lebih 2 Juta Penonton, Siapa Sangka Sutradara Ini Nyaris Mati Karena Serangan DBD Saat Syuting Berlangsung

Meski mendukung vaksinasi sukarela, Fedriga sudah dicap sebagai sosok "anti-vaksin" dan para netizen menyebut dia mendapatkan ganjaran karena menentang kemajuan sains.