Find Us On Social Media :

Terapi Jeruk Nipis Bukan Cuma Airnya, Kulitnya Juga Bermanfaat Untuk Mengatasi Ketombe di Rambut

Kulit jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai terapi jeruk nipis membuat rambut indah.

GridHEALTH.id – Kalau ingin mengganti produk kimia yang terdapat pada sampo ke perawatan tradisional alami, coba kulit jeruk nipis untuk mengkilatkan rambut.

Baca Juga: Demi Wajah Mulus dan Bersinar, Artis Ini Rela Bersihkan Wajah dengan Terapi Air Jeruk Nipis Meski Meringis Tahan Perih 

Dengan demikian, sejak sekarang jangan lagi membuang kulit jeruk nipis, karena ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku alami dalam perawatan rambut.

Dikutip dari Mayo Clinic,  kulit jeruk nipis mengandung minyak esensial yang banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Berikut manfaat kulit jeruk nipis untuk perawatan rambut:

1. Mengatasi masalah kulit kepala

Beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit kepala dapat diobati dengan memanfaatkan kulit jeruk. Bagaimana caranya? kita dapat menggunakan campuran bubuk kulit jeruk ke dalam jus lemon atau minyak zaitun, kemudian oleskan ke rambut.

Baca Juga: Utang BPJS ke Rumah Sakit Menggunung Bikin Pelayanan Ke Pasien Terseok-seok, Tapi Hebat, RSUD di Kota Kecil Ini Dinobatkan Jadi  RS Terbaik di Dunia !

Kulit jeruk juga dapat mencegah ketombe ke kulit kepala. Caranya dengan mengoleskan bagian kulit jeruk yang berair ke kulit kepala setelah mencuci rambut menggunakan sampo pencegahan ketombe. Biarkan kering lalu bersihkan. Ini akan menghilangkan ketombe secara alami dan efektif