Find Us On Social Media :

Berita Kesehatan Popular: Bau Mulut Tanda Penyakit Jantung, Masalah Gusi Membuat Susah Hamil

Bau mulut tanda awal penyakit jantung, masalah gusi bikin susah hamil.

GridHEALTH.id - Jangan anggap remeh dan sepele bau mulut, juga masalah gusi.

Masalah husi bisa menyebabkan wanita sulit hamil.

Baca Juga: Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Istri Ruben Onsu Bagikan Tips Agar Pasokan ASI Melimpah

Bau mulut indikasi awal gejala penyakit jantung.

Sepertinya masih banyak diantara kita yang meremehkan hal ini.

Berdasarkan laman National Health Institute di Inggris, serangan jantung merupakan kondisi medis serius yang membutuhkan perawatan dengan segera.

 

Menurut Adam Taylor, seorang Direktur Pusat Pembelajaran Anatomi Klinis & Dosen Senior bidang Anatomi di Universitas Lancaster, Inggris, bau mulut bisa menjadi salah satu tanda paling awal dari penyakit jantung koroner, meski tidak secara langsung.

Baca Juga: Majikan Barbie Kumalasari Meninggal Dunia Karena serangan Jantung Padahal Baru Pasang Ring Jantung, Cecep Reza Usianya 31 Tahun

Bau mulut yang muncul sebagai tanda peringatan awal saat seseorang menderita sakit gusi. Sedangkan penyakit gusi adalah indikator penyakit jantung.

"Sayangnya, tanda pertama yang dimiliki banyak orang ketika jantung mereka tidak berfungsi dengan baik adalah saat mereka mengalami serangan jantung,'' tulisnya di The Conversation, yang dikutip oleh Express UK.

Baca Juga: Aktor Ganteng Ini Pernah Berniat Bunuh Diri Karena Depresi, Dokter Sebut Tidak Banyak Orang yang Tahu Gejala Depresi, Simak Gejalanya

Taylor menjelaskan, kesehatan mulut bisa menjadi prediktor yang baik tentang kesehatan jantung seseorang.