Find Us On Social Media :

Tak Hanya Kerokan, Dokter Terawan Sebut Pijat Tradisional Mak Erot hingga Tanaman Purwaceng Bisa Dongkrak Pemasukan Negara

Tak Hanya Kerokan, Dokter Terawan Sebut Pijat Tradisional Mak Erot hingga Tanaman Purwaceng Bisa Dongkrak Pemasukan Negara

GridHEALTH.id - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr Terawan Agus Putranto kembali membuat sebuah inovasi baru di bidang kesehatan yang menuai pro-kontra.

Setelah sempat membuat kontroversi dengan metode cuci otak hingga namanya dicopot oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kini Dokter Terawan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuat wisata kebugaran.

Baca Juga: Kerokan Menjadi Wisata Kebugaran Ala Menteri Kesehatan Terawan, Apa Manfaatnya ?

Dokter Terawan pun kembali menggali berbagai teknik pengobatan alternatif yang dipercaya dapat meningkatkan pemasukan negara.

Menariknya, dalam mengembangkan terobosan barunya ini, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto minta rakyat untuk kembali menggiatkan pengobatan tradisional asli Indonesia seperti kerokan atau terapi vitalitas Mak Erot.

Bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menkes Terawan sebut bakal ada 4 aspek yang jadi daya pikat wisata, yakni wisata medis, wisata kebugaran dan jamu, wisata olahraga mendukung kesehatan dan wisata ilmiah kesehatan.

Baca Juga: Ashanty Mendadak Kembali Pakai Selang dan Minum Air Ini di Tengah Bioskop, Peneliti Sebut Minuman Tersebut Malah Sebabkan Cepat Lelah