Find Us On Social Media :

Bisa Sebabkan Pria Minder hingga Enggan Bercinta, Yuk Kenali Jenis Vaginismus dengan Ciri Aneh pada Wanita

Bisa Sebabkan Pria Minder hingga Enggan Bercinta, Yuk Kenali Jenis Vaginismus dengan Ciri Aneh pada Wanita

GridHEALTH.id - Setiap wanita pasti menginginkan hubungan percintaan atau rumah tangganya berjalan bahagia dan tetap sehat.

Namun apa daya, terkadang masih saja ada beberapa hal yang membuat sang wanita merasa risih  saat menjalani berhubungan intim, bahkan efek ini bisa berujung pada pasangannya yang menjadi minder.

Baca Juga: 3 Cara Murah Mudah dan Praktis Merawat Organ Intim Wanita Supaya Kencang Sehat dan 'Bahagia', Nikira Mirzani Caranya Khusus LVT

Salah satunya jika wanita menderita penyakit yang terkesan sepele ini.

Yaitu vaginimus, di mana seorang wanita merakan kontraksi otot di area kewanitaan yang tidak disadari dan tidak dapat dikendalikan.

Bahkan hal tersebut bisa terjadi secara berulang-ulang atau terus menerus di 1/3 daerah bagian luar organ intim kewanitaan, yaitu daerah perineum (pinggul), otot levator ani (seputar miss V), hingga otot pubococcygeus (selangkangan/pangkal paha).

Baca Juga: Tak Perlu Keluar Rumah, Cukup Gunakan Obat Kuat Alami Bawang Putih Dijamin Ampuh Bikin Pria Makin Bertenaga di Atas Ranjang

Menurut seorang dokter spesialis kandungan dari Bamed Healthcare, dr. Ni Komang Yeni, SpOG menyatakan bahwa penyakit ini bisa menyebabkan gagalnya pernikahan.