Find Us On Social Media :

Berita Kesehatan Popular: Orang Indonesia Pertama Tatto Bola Matanya Sendiri, Ashanty Unggah Akan Temui Dokter Spesialis Kanker di Singapura

Aziz Thekol dan Ashanty

GridHEALTH.id - Aziz Thekool mengaku orang pertama di Indonesia yang nekat mentatto bola matanya sendiri.

Dengan kata lain, biasanya mentatto itu lakukan oleh seorang tattoo artis, tapi Aziz Thekool untuk mentatto bola matanya dia lakukan sendiri.

Baca Juga: 6 Kekeliruan Mengenai MPASI yang Masih Saja Banyak Dilakukan Orangtua

Menurut pengakuannya di kanal Youtubenya Aziz Thekool melakukan tatto bola mata pada 2016 dengan cara menyuntik menggunakan tangan sendiri.

Untuk diketahui, tatto bola mata adalah istilah untuk pewarnaan permanen pada bola mata manusia yang berwarna putih alias sklera.

Tatto bola mata ini dilakukan dengan menyuntikkan tinta dengan jarum di bawah lapisan atas mata ke sclera alias sklera.

Baca Juga: Terkena Laringitis dan Sinusitis, Shawn Mendes Minta Maaf Harus Batalkan Konser di Brasil, Bagaimana Cara Pengobatannya?

Penyuntikan tattio bola mata dilakukan berkali-kali dan di beberapa lokasi.

Dengan demikian tinta untuk mewarnai bola mata bisa menyebar untuk menutupi semua sklera.

Tato bola mata ini bersifat permanen dan tidak dapat kembali seperti semula.

“Tahun 2014, saya mulai ngerti tato bola mata, mungkin sebagian orang juga bingung, mana mungkin bola mata bisa ditato,” jelas Aziz di dalam video yang diunggah pada 8 November 2019.

Baca Juga: MPASI Instan Disarankan Dokter Karena Gizinya Lengkap Sesuai yang Dibutuhkan Bayi, Jadi Buat Apa Pusing-pusing dan Bersusah Payah Bikin Sendiri