Find Us On Social Media :

Kulit Pisang Jangan Dibuang, Ternyata Ampuh Hilangkan Jerawat dan Kulit Kering di Wajah

Sering dibuang, ternyata kulit pisang bisa mengatasi jerawat dan melembabkan kulit kering.

GridHEALTH.id - Menghadapi kulit berjerawat dan kusam akibat kering, membuat kita jadi tidak percaya diri dan segera ingin menghilangkannya.

Baca Juga: Tragis, Seorang Bayi di Kedoya Tewas Tersedak Pisang Akibat Ulah Ibunya

Sebelum ke dokter atau membeli obat yang mahal, yuk, kita coba memanfaatkan kulit pisang sebagai obat alami. Meskipun sering dianggap sebagai sampah, sebenarnya kulit pisang kaya nutrisi.

Dilansir StyleCraze, kulit buah pisang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, di antaranya vitamin B6, vitamin B12, magnesium, dan kalium.

Nutrisi yang dikandungnya mampu mendorong regenerasi sel, menjadikannya sempurna untuk mengobati berbagai masalah kulit.

1. Kulit pisang untuk atasi jerawat

Dilansir Cosmopolitan, pisang adalah pengobatan alami yang bagus untuk jerawat. Kulit pisang memiliki sifat antibakteri dari lektin dan seng.

Keduanya efektif membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat dan berpotensi mencegah munculnya jerawat yang baru.

Baca Juga: Kaleidoskop Kesehatan 2019: Banyak Pasien Dipulangkan Akibat Tunggakan BPJS, Menteri Terawan Malah Tawarkan Pengobatan Ala Mak Erot

Usapkan bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih pada kulit wajah, dada, atau punggung yang berjerawat.

Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa membantu meredakan inflamasi dan mengeringkan jerawat.