Find Us On Social Media :

Ayah Hobi Memotret Anaknya Kaget Ada Gambar Aneh di Mata, Si Ayah Kemudian Sadar Anaknya Menderita Penyakit Sangat Serius

Noah Blanks harus kehilangan sebelah matanya akibat menderita kanker mata.

GridHEALTH.id – Sama seperti kebanyakan ayah, Olllie Blanks yang  berasal dari Eastbourne, Inggris   gemar memotret anaknya, Noah Blanks (6) sejak bayi. Berbagai gaya, dari berbagai sudut foto Noah selama bertahun-tahun dikumpulkan Blanks.

Baca Juga: Bahaya Kebiasaan Mendengkur Saat Hamil, Ibu dan Janin Berisiko Terkena Hal Mengerikan Ini

Sampai pada suatu hari, saat Noah berumur 4 tahun, Blanks menyadari ada yang salah pada mata anaknya setelah melihat foto Noah dan matanya terisi dengan sinar putih.

Itu terjadi di tahun 2017, saat ada refleksi aneh di mata kiri Noah saat difoto. Setelah mencari tahu di Google, ia menemukan bahwa itu menjadi salah satu gejala dari kanker mata retinoblastoma.

Dua gejala utamanya adalah sinar putih di mata anak saat di foto dengan flash kamera atau dalam keadaan cahaya redup, dan juga mata juling.

Menyadari hal itu, Ollie segera membuka galeri  minggu-minggu terakhir dan mendapati ada sinar putih di mata hampir pada semua foto Noah.

"Ketika kata kanker pertama kali disebutkan, kami saling memandang, hati kami hancur berantakan," kata Laila, ibu Noah, dikutip dari Metro.

Baca Juga: Kaleidoskop Kesehatan 2019: Penderita Gangguan Jiwa Ditanggung BPJS, Tetapi Persalinan Sesar Bakal Dihemat Sampai Tinggal 20 %, Minta Tanggal Cantik Alamat Tak Dibayar

Dokter menyebut Noah memiliki tumor dengan tingkat D dan kemoterapi dinilai bisa berhasil memusnahkannya. Tetapi, Noah harus melakukan operasi pengangkatan mata atau enukleasi jika kemoterapi tidak berhasil.