Find Us On Social Media :

Ini Dia, 5 Trik Mencegah Kecanduan Gula Pada Anak Sejak Dini

Cegah kecanduan gula dengan mengurangi makanan yang manis bagi anak.

GridHEALTH.id – Badan Kesehatan Dunia atau WHO sudah memprediksi bahwa pada 2030, dunia akan dipenuhi anak-anak gemuk yang semakin lamban bergerak. Padahal dunia membutuhkan perubahan yan sangat cepat.

Baca Juga: Hati-hati, Bila Stres Mendera Segera Cari Solusi Karena Bisa Picu Kecanduan Gula yang Berujung Diabetes

Oleh sebab itu, ramalan ini sebaiknya bisa dipatahkan dengan memberikan mereka asupan yang tidak membuat anak menjadi obese atau kegemukan.

Problema anak-anak yang makin menggemuk sudah sering dikemukakan. Selain karena faktor eksternal seperti makanan, gaya hidup, dan kurangnya olah raga, kegemukan juga bisa diwariskan dari kedua orang tua.

Kegemukan inilah yang akhirnya bisa memicu diabetes di usia dini. Bahkan ditegaskan dalam New England Journal of Medicine tahun 2010, obesitas, intoleransi glukosa, dan hipertensi pada anak akan menyebabkan kematian usia dini di masa mendatang.

Untuk itu mulailah menakar asupan gula pada anak seperti dilansir dari abouthealth.com;

Baca Juga: Kaleidoskop Kesehatan 2019: Belum Lama Menjabat, Menteri Terawan Kena Damprat Anggota DPR, Maju Mundur Kenaikan Iuran BPJS Kelas 3

 

1. Kurangi makanan junk food

Jika kita menyimpan soda, jus, dan panganan manis sebagai camilan, kesemua itu akan dilahap oleh anak.

Lebih baik kita mengisi kulkas dengan panganan sehat macam buah-buahan. Sajikan dengan bentuk menarik dan dipadu padan sehingga menampilkan warna yang sedap dipandang.