Find Us On Social Media :

Berantas Stunting: Mengonsumsi 2 Jenis Makanan Hewani Setiap Hari Efektif Cegah Stunting

Makanan hewani efektif cegah stunting pada anak.

GridHEALTH.id - Dalam memberantas stunting, makanan yang bersumber dari hewani ternyata punya peranan yang sangat penting dan efektif.

Makanan hewani yang dimaksud diantaranya seperti daging sapi, ayam, ikan, susu, telur, dan bahan makanan lainnya yang berasal dari hewan.

Makanan hewani tersebut memang kaya akan protein, asam lemak esensial, dan beragam mikronutrien yang dapat berguna untuk tumbuh kembang anak dan berguna untuk mencegah stunting.

Baca Juga: Berantas Stunting : Sandra Dewi Heran Ada Bayi Diberi Kopi Bukan Susu, Padahal Stunting Pengaruhi Kualitas Bangsa Di Masa Depan

Terkait makan hewani yang efektif mencegah stunting ini dibuktikan sebuah makalah yang diterbitkan dalam The American Journal of Agricultural Economics seperti dilansir dari WebMD.

Dimana temuan tersebut diperoleh dengan mempelajari tentang faktor-faktor penentu pada pertumbuhan 130.000 anak yang berasal dari 49 negara.

Hasilnya ditemukan, bahwa anak-anak yang mengonsumsi 2 jenis ataupun lebih makanan hewani setiap hari, memiliki risiko 6% lebih rendah mengalami pertumbuhan yang terhambat, yang juga bisa berguna mencegah stunting pada anak.