Find Us On Social Media :

16 Tahun Dipisahkan, Kembar Identik Ini Akhirnya Bertemu Berkat Media Sosial, dan Baru Tahu Mereka Anak Adopsi

16 tahun berpisah, dipertemukan media sosial. Ternyata kembar identik dan anak adopsi.

GridHEALTH.id -Anak kembar identik sudah sejak di dalam kandungan bersama.

Malah keistimewaan kembar identik, sejak dalam rahim ibunya, mereka sudah berbagi.

Di dalam rahim ibunya kembar identik hidup di dalam rahim yang sama, dan dengan satu plasenta yang sama pula. Inilah keunikannya.

BACA JUGA: Aiih Lucunya Bayi Kembar Baru Lahir Ini, Keluar Dari Rahim Ibunya Sambil Bergandengan Tangan, Dokter Sampai Kaget

Jadi sejatinya mereka ini tidak bisa dipisahkan. Satu dengan yang lainnya.

Untuk diketahui, melansir Children’s Wisconsin - chw.org, kembar identik alias monochorionic twins ini terjadi pada sekitar 70 persen kehamilan dengan kembar identik.

Tak hanya itu, mereka sejak di dalam rahim sudah berjuang bersama.

Ketika dua janin berbagi satu plasenta, melansir genome.gov, tali pusat mereka dapat tertanam di mana saja - tidak ada pola yang dapat diprediksi - dan tergantung di mana mereka menanam.

BACA JUGA: Hamil Anak Kembar Rasa dan Bentuk Perutnya Berbeda, Nafsu Makan Meningkat tapi Mual Muntahnya Heboh

Sehingga salah satu bayi sejak di dalam Rahim bisa mendapatkan lebih sedikit 'bagian' dari plasenta dibandingkan dengan kembarannya, sehingga menghasilkan lebih sedikit aliran darah dan nutrisi untuk satu janin, dengan lebih banyak janin lainnya (berbagi plasenta yang tidak merata).

Jadi tidak heran jika Nabila dan Nadya yang kini berusia 16 tahun kembali dipertemukan, setelah 16 tahun terpisah jarak.

BACA JUGA: Viral Ibu Muda Asal Medan Meninggal Setelah 15 Hari Lahirkan 3 Bayi Kembar, Ternyata Ini Risiko Pasca Persalinan