Find Us On Social Media :

Gejalanya Mirip Flu, Dokter Sebut Penerima Vaksin Influenza Dapat Terhindar dari Virus Corona

Vaksin influenza dapat cegah penularan virus corona

GridHEALTH.id -  Flu memang memiliki beberapa gejala yang terlihat sangat mirip dengan virus corona yang sedang mewabah beberapa negara akhir-akhir ini.

Adapun gejala virus corona dan flu yang terlihat mirip, seperti demam tinggi (lebih dari 38 °C), hidung berair, bersin, batuk, sakit tenggorokan, dan sesak napas, hingga mengembangkan penyakit pernapasan akut yang parah.

Baca Juga: Vaksin Influenza di Indonesia Masih Rendah, Tiap Tahun 290.000 Hingga 650.000 Kematian Terjadi Karena Penyakit Mudah Menular Ini

Jika flu disebabkan oleh virus influenza dan bisa disembuhkan dalam waktu yang cukup singkat, namun virus corona disebut belum memiliki obatnya.

Meski demikian, seorang dokter sekaligus direktur penyakit menular dan wakil ketua departemen kedokteran di Rumah Sakit South Shore di Weymouth, Todd Ellerin, MD menyebutkan bahwa seorang yang mendapat vaksin influenza dapat terhindar dari virus corona.

Baca Juga: Hampir Seminggu Jadi Kota Mati Akibat Virus Corona, 93 Mahasiswa Indonesia yang Terjebak di Wuhan Hampir Kehabisan Stok Makanan

Dalam tulisannya di Harvard health Publishing, Todd Ellerin menjelaskan bagaimana vaksin influenza dapat bekerja melawan virus mematikan asal Wuhan China itu.