Find Us On Social Media :

Agar Tidak Tertular Virus Corona, Perawat Wanita Ini Gunduli Rambutnya demi Memudahkan Pekerjaan

Shan Xia, perawat berusia 30 tahun di Renmin Hospital of Wuhan University, mencukur habis kepalanya agar pekerjaannya lebih mudah.

GridHEALTH.id – Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan wabah penyakit dari virus corona yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, provinsi Hubei, China.

Hingga saat ini, virus corona sudah menyerang ribuan orang hingga menyebabkan ratusan kematian.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, Mahasis Indonesia di Kota Wuhan Dilarang Keluar Selain Keadaan Mendesak

Bahkan, virus corona ini sudah menyebar ke negara-negara selain China, sampai saat ini ada 17 negara yang positif terkena virus corona.

Komisi Kesehatan Nasional China telah mengirim tim yang terdiri dari 959 tenaga medis dari tujuh provinsi dan kota ke provinsi Hubei untuk mencegah dan membatasi infeksi.

Baca Juga: Penularan Corona Virus Wuhan, Artis Lucky Hakim Beri Kesaksian Kebiasaan Orang China di Beijing Makan Hewan Liar Masih Hidup

Hingga Senin (27/1/2020), Ma Xiaowei, Menteri Komisi Kesehatan Nasional, mengatakan bahwa 12 tim tambahan yang terdiri lebih dari 1.600 tenaga medis akan dikirim ke daerah-daerah yang dilanda wabah virus corona di provinsi Hubei, dilansir dari The Star.

Dia menambahkan, pihak berwenang juga mengoordinasikan persediaan yang sangat dibutuhkan untuk mengendalikan wabah virus corona.