Find Us On Social Media :

6 WNI Dikabarkan Kena Virus Corona di Batam, Ini Bantahan Kemenkes

Enam Warganegara Indonesia diduga kuat kena virus corona konon masuk lewat pelabuhan batam dari singapura.

GridHEALTH.id - Kabar 6 WNI (Warga Negara Indonesia) suspek virus corona masuk dari Singapura melalui Batam dibantah Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: Riset di Harvard : Virus Corona Seharusnya Sudah Masuk Indonesia!

Bantahan ini disampaikan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr Anung Sugihantono.

"Nggak ada suspect Corona di Batam atau masuk melalui Batam," tegas dr Anung melalui pesan singkat, Minggu (9/2/2020) seperti dikutip dari gelora.co.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto, mengatakan pihaknya tengah menelusuri kabar tersebut.

Yurianto percaya, protokol organisasi kesehatan dunia WHO sebenarnya melarang Singapura melepas orang sakit keluar dari wilayahnya.

"Sedang dilacak kebenarannya. Karena tidak mungkin Singapura melepas orang suspek. Kemarin dari Wuhan 3 WNI yang sakit tidak boleh pulang," kata Yurianto mencontohkan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sehat yang Dilakukan Untuk Menghindari Stroke di Usia Muda

 

Dalam broadcast yang beredar, disebutkan Kantor Imigrasi Batam mendapat info dari Kementerian Kesehatan dan Otoritas Karantina Singpura bahwa ada 6 WNI dari Singapura yang terduga/suspect terjangkit Virus Corona keluar dari Singapura menuju ke Indonesia melalui Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.