Find Us On Social Media :

China Laporkan 121 Orang Tewas Dalam Sehari Akibat Virus Corona

Puluhan ribu pasien terkontaminasi virus corona di China dan seribu lebih orang telah tewas.

GridHEALTH.id - Wabah epidemik virus corona setelah hampir dua bulan tampaknya belum akan reda. Bahkan seperti dilansir media nasional China Global Television Network (CGTN) dan kantor berita Xinhua News Agency, Jumat (14/2/2020), Komisi Nasional Kesehatan China (NHC) dalam laporan terbaru mengumumkan 121 meninggal dalam sehari pada Kamis (13/2) waktu setempat.

Baca Juga: Ahli Kesehatan: 'Hadapi Virus Corona, Lebih Penting Bersihkan Ponsel Daripada Pakai Masker'

Jumlah tersebut, menurut NHC, terdiri dari 116 orang yang meninggal di Provinsi Hubei, dua orang meninggal di Provinsi Heilongjiang dan masing-masing satu orang meninggal di Provinsi Anhui, Provinsi Henan dan Provinsi Chongqing.

NHC juga menyebut ada 5.090 kasus baru di wilayah China daratan pada Kamis (13/2) waktu setempat. Secara klinis, sepanjang Kamis (13/2) waktu setempat. Total kasus virus corona di Provinsi Hubei saat ini mencapai 51.986 kasus, termasuk 15.384 kasus yang terkonfirmasi secara klinis.

Secara terpisah, Komisi Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan 4.823 kasus baru di wilayahnya, termasuk 3.095 kasus yang terkonfirmasi.

Sementara, di seluruh dunia tercata lebih dari 65 ribu orang terinfeksi virus corona secara global. Data terakhir yang dirilis NHC pada Kamis (13/2) waktu setempat menyebut total 1.380 orang meninggal akibat virus corona di China daratan dan total ada 63.851 kasus terkonfirmasi.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Mengontrol Kolesterol Agar Tak Berlebih di Dalam Tubuh

Penghitungan media terkemuka Amerika Serikat (AS), CNN, menyebut sejauh ini total ada 65.191 kasus virus corona secara global.