Find Us On Social Media :

Merasa Lemas dan Lamban Sepanjang Hari, Waspadai Kelebihan Gula

Sepanjang hari badan terasa lemas tak bertenaga, waspada kelebihan gula di dalam tubuh.

GridHEALTH.id -  Badan lemas sepanjang hari tidak boleh diabaikan begitu saja. Selain dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, juga menandakan adanya gangguan kesehatan.

Baca Juga: Akibat Penderita Diabetes Naik Terus, Gula Bakal Dikenakan Cukai  

Yang paling dikhawatirkan adalah kelebihan gula di dalam tubuh bisa menyebabkan badan lemas sepanjang hari. Itulah yang disebut diabetes.

Masalahnya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa dirinya kelebihan gula karena telah mengonsumsi makanan-minuman yang banyak mengandung gula.

Tanda-tanda kelebihan gula yang paling nyata selain tubuh lemas sepanjang hari adalah sebagai berikut seperti dilansir dari www.diabetes.org.uk;

1. Mengindamkan makanan atau minuman manis

Meski tubuh sudah mengandung banyak gula, ternyata salah satu tanda kelebihan gula di dalam tubuh adalah kita malah sulit berhenti mengonsumsi makanan atau minuman manis.

Menurut Brooke Alpert, penulis "The Sugar Detox: Lose Weight, Feel Great and Look Years Younger", semakin banyak gula yang kita konsumsi, semakin bertambah pula keinginan kita untuk mengonsumsinya.

Baca Juga: Bikin Iri, Makan Banyak Tapi Tak Gemuk, Ternyata Ini Penyebabnya

Sebenarnya hal ini bukan dipengaruhi oleh  selera atau kurangnya gula pada tubuh. Namun, gula memang dapat membuat kita ketagihan karena kandungan yang ada di dalamnya.