Find Us On Social Media :

Dahulukuan 188 WNI di Kapal World Dream Ketimbang Kapal Diamond Princess, Menkes Terawan: Mereka Ditolak di Mana-mana

Pemerintah evakuasi 188 WNi di kapal World Dream

GridHEALTH.id - Usai terbukti ada 4 orang WNI sekaligus kru kapal Diamond Princess yang positif terinfeksi virus corona pada Selasa (18/2/2020), kini 78 kru kapal lainnya tengah menanti proses evakuasi dari pemerintah Indonesia.

Meski begitu, Presiden Jokowi mengaku masih terus memperhitungkan konsekuensi untuk mengevakuasi para kru kapal tersebut.

Baca Juga: Akan Dievakuasi oleh Pemerintah Indonesia, Seorang WNI dan Kru Kapal Diamond Princess Malah Kecewa, Kenapa?

"Hati-hati, berhitung dalam menyelesaikan ini. Tidak bisa kita didesak-desak. Tidak bisa kita tergesa-gesa. Endak. Harus tepat. Seperti di Natuna yang kemarin," ujar Jokowi, dikutip dari Kompas.com saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ia tak ingin evakuasi WNI dari Jepang malah membawa dampak negatif bagi 267 juta WNI di Indonesia akibat perhitungannya tidak matang.

Baca Juga: Kehamailan Trimester Pertama Lyra Virna Begitu Berat, Menurut Sang Suami Sedang Payah-payahnya, tapi Tak Absen Makan Rujak

Namun di tengah kegelisahan WNI di kapal Diamond Princess itu, rupanya hari ini pemerintah yang dibantu anggota TNI menjemput 188 WNI di Kapal World Dream.