Find Us On Social Media :

Healthy Move, Tak Perlu ke Gym, Latihan Kardio Ringan di Rumah Tingkatkan Kesehatan Jantung

Tanpa perlu ke gym, naik tangga adalah salah satu olahraga sederhana yang bisa menjadi latihan memperkuat jantung.

GridHEALTH.id - Survei sederhana yang dilakukan oleh majalah Men's Health pada Juni 2015 menemukan, mereka yang terdaftar sebagai anggota pusat kebugaran, lebih dari separuhnya membiarkan keanggotaanya mangkrak setelah beberapa bulan latihan.

Baca Juga: Malas Berkeringat? Lihat Bagaimana Olahraga Seperti Tai Chi Dapat Menurunkan Tekanan Darah!

Sebagian besar dari mereka mengaku, pada akhirnya mereka mengalami hari dimana mereka enggan menyentuh alat-alat kardio seperti treadmill, elliptical, sepeda statis, dan lainnya.

Ketika rasa malas datang, tak ada yang lebih kita inginkan selain bersantai di sofa sambil marathon menghabiskan serial favorit.

"Semua orang mengalami itu dan itu wajar," kata Karena Dawn, personal trainer dan co-creator komunitas kebugaran, Tone It Up.

Beristirahat memang baik untuk tubuh dan pikiran. Namun, kita semua tahu bahwa tubuh harus tetap bergerak meskipun hanya sedikit.

Sebab aktivitas fisik bisa menyegarkan tubuh dan menjaga perasaan tetap positif sepanjang hari.

Baca Juga: Pejabat Penanganan Virus Corona di Korea Selatan Bunuh Diri, Frustasi Lihat Jumlah Korban?

Dawn menyarankan sebuah strategi yang bisa dilakukan sebagai alternatif ketika kita malas melakukan kardio, yaitu aktivitas yang disenangi lalu berikan sentuhan kreativitas untuk menyelipkan sedikit aktivitas fisik.