Find Us On Social Media :

Breaking News: Pemerintah Umumkan Satu Pasien Covid-19 di Indonesia Meninggal Dunia

Juru bicara Gugus Tugas Protokol Kesehatan Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan satu pasien Covid-19 akhirnya meninggal. (11/03/20)

 

GridHEALTH.id -  Salah satu pasien positif Corona Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Pasien tersebut adalah pasien kasus 25.

"Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia," kata Achmad Yurianto, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan yang diangkat menjadi Juru Bicara Gugus Tugas Protokol Kesehatan Penanganan Virus Corona di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Achmad Yurianto yang dipanggil Yuri menjelaskan bahwa pasien tersebut adalah perempuan 53 tahun. Ia adalah seorang warga negara asing, namun tidak disebutkan nama asal negaranya.

Yuri menyebut pasien tersebut memang masuk rumah sakit dalam keadaan sakit berat. Sebelum dinyatakan positif Corona, ada penyakit yang mendahului seperti diabetes, hipertensi dan paru obstruksi menahun.

Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif virus corona pada Selasa (10/3/2020).

Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19. Sebelumnya, hingga Senin kemarin, tercatat ada 19 orang yang dinyatakan positif virus corona.

Baca Juga: Studi Baru Covid-19 Memperkirakan 5,1 Hari untuk Periode Inkubasi

Baca Juga: China Laporkan Tak Ada Kasus Baru dan Korban Makin Banyak yang Sembuh, Ini Kiat yang Bisa Dicontoh 

"Dari hasil laboratorium yang kita dapatkan sampai dengan siang hari tadi dan berdasarkan hasil analisis bersama para ahli," ucap Yuri.