Find Us On Social Media :

Catat! Penularan Tertinggi Covid-19 Bukan Usia Tua Tapi Usia Muda

Usia muda memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19

GridHealth.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa penularan tertinggi virus Corona (Covid-19) ada pada usia muda.

"Teman-teman muda harus sadar bahwa tingkat penularan tertinggi itu ada di mereka, yang usia 20 sampai 40. Itu yang paling tinggi. Di seluruh dunia datanya begitu." tutur Anies Baswedan dalam perbincangan dengan Dedi Corbuzir di Youtube.

Baca Juga: Mulai Langka di Pasaran, Ketahui Dosis dan Kebutuhan Konsumsi Vitamin C Setiap Orang!

"Dimana-mana anak muda yang paling banyak pergi-pergi, paling banyak interaksi ya anak muda yang paling banyak tertular." tambahnya.

Bahkan, Dedi Corbuzier menyatakan bahwa kerabatnya yang berusia 28 tahun merupakan seorang personal trainer dan menerapkan pola hidup sehat, nyatanya kini menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan.

Baca Juga: Kronologi Drama Ojol Tergeletak di Atas Motor yang Bikin Heboh Disangka Korban Corona

"Ada seseorang yang saya kenal, usia 28 tahun, dia adalah olahragawan, personal trainer, hidup sehat, tidak merokok, sekarang menggunakan ventilator," kata Dedy.

Berdasarkan data yang tercatat dalam statista.com, Di Korea Selatan, sekitar 27% dari kasus yang dikonfirmasi virus corona (COVID-19) pasien dikonfirmasi berusia 20-an, diikuti oleh pasien di 50-an dan 40-an.