Find Us On Social Media :

Kronologi Ibu Hamil PDP Covid-19 yang Meninggal Sempat Keluhkan Pelayanan RS di Facebook

Mobil ambulans Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidempuan

GridHealth.id - Seorang ibu hamil Pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan ketika dirujuk ke RSUPH Adam Malik, Kota Medan, Sabtu (4/4/20) pagi.

Hal itu dikonfirmasi oleh kepala lingkungan setempat, K Ritonga, setelah suami dari ibu hamil itu mengabarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga: Peringatan Dokter Spesialis Prihal Gejala Covid-19; Mata Merah, Perih, dan Berair

"Suaminya menelepon saya tadi dan mengabarkan istrinya (pasien) meninggal dunia saat dalam perjalanan. Kabarnya di daerah Tebing Tinggi," ungkap kepala lingkungan setempat, K Ritonga, Sabtu (4/4/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, ibu hamil itu telah ditetapkan menjadi Orang dalam Pemantauan (ODP) setelah kembali dari Jakarta sekitar pertengahan Maret 2020.

Saat itu dia juga sempat sakit, setelah diperiksa hasil diagnosa dokter menyebutkan bahwa dia menderita Tuberkulosis (TB). Meski mengetahui kondisinya, dia menolak untuk dirawat di rumah sakit dan memilih menjalani perawatan di rumah.

Baca Juga: Studi; Pasien Covid-19 Bisa Pulih dengan Plasma Darah Pasien yang Telah Sembuh

Namun belakangan kondisi kesehatannya kian memburuk. Hasil diagnosa dokter berubah karena pasien menunjukkan gejala COVID-19, sehingga statusnya dinaikkan menjadi PDP.

Pada Kamis (2/4/20) malam, dia dievakuasi dari rumahnya dan menjalani isolasi di RSUD Padang Sidempuan, Sumatera Utara pada Kamis (2/4/20).