Find Us On Social Media :

Keren, Miss Inggris Tanggalkan Mahkota Agar Bisa Kembali ke Profesi Dokter Demi Layani Pasien Covid-19

Miss Inggris yang juga peserta Miss Universe 2019, Bhasha Mukherjee, rela tanggalkan mahkota agar bisa kembali menjadi dokter untuk melayani pasien Covid-19.

GridHEALTH.id - Ratu kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss England pada tahun 2019 telah kembali ke Inggris dari pekerjaan amal di luar negeri untuk melanjutkan karirnya sebagai dokter di tengah pandemi coronavirus.

Awalnya Bhasha Mukherjee mengambil cuti karir sebagai dokter junior setelah berkompetisi dalam kontes Miss World pada Desember 2019. Mukherjee mewakili Inggris di kontes setelah memenangkan Miss England.

Diundang sebagai duta besar untuk beberapa badan amal, Mukherjee telah merencanakan untuk menggantungkan stetoskop dan fokus pada pekerjaan kemanusiaan hingga Agustus tahun ini.

"Saya diundang ke Afrika, ke Turki, lalu ke India, Pakistan dan beberapa negara Asia lainnya untuk menjadi duta besar untuk berbagai kegiatan amal," katanya kepada CNN.

Pada awal Maret, gadis berusia 24 tahun itu telah berada di India selama empat minggu atas nama Coventry Mercia Lions Club, sebuah badan amal pengembangan dan komunitas tempat ia menjadi duta besar.

Mereka mengunjungi sekolah-sekolah dengan sumbangan alat tulis, dan juga memberikan uang ke rumah untuk gadis-gadis terlantar.

Baca Juga: Menikah Selama 51 Tahun, Pasangan Ini Wafat Terpaut 6 Menit, Keduanya Menjadi Korban Covid-19

Baca Juga: Semprot Disinfektan Marak di Jalanan, Dinilai Sia-sia Oleh WHO

Tetapi ketika situasi virus corona memburuk di Inggris, Mukherjee menerima pesan dari mantan rekannya di rumah sakit tempat ia bekerja dulu, Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Inggris timur, mengatakan kepadanya betapa sulitnya situasinya bagi mereka.