GridHEALTH.id - Di bulan suci Ramadhan yang jatuh bertepatan dengan pandemi Covid-19, kita seharusnya bisa melakukan banyak kebaikan demi mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, salah satunya membantu orang lain.
Namun, hal sebaliknya justru terjadi menimpa salah satu selebgram cantik bernama Nazla Alifa, Kamis (7/5/20).
Selebgram yang dikenal banyak orang melalui sosial media Instagram dengan akun @nazlaalifa, menjelaskan dirinya diserbu oleh banyak pengemudi ojek online (ojol) yang mengantar makanan ke rumahnya.
Padahal, selebgram tersebut mengaku tidak order makanan lewat aplikasi Gojek pada saat itu.
Baca Juga: Kronologi Drama Ojol Tergeletak di Atas Motor yang Bikin Heboh Disangka Korban Corona
Dalam video yang diunggahnya di Instagram story miliknya, wanita tersebut nampak bingung karena satu per satu pengemudi ojol datang ke rumahnya dan mengantarkan makanan.
Parahnya, jumlah pesanan yang diantar tidak masuk diakal. Ada pengemudi ojol yang mengantar 15 box tahu krispi, ada pula pengemudi ojol lainnya yang juga mengantar makanan fast food McDonald senilai Rp400 ribu ke rumahnya.
"Tolong dong ini orang iseng atau Gojek please tanganin cepat. Fake orderan kayak gini ngga benar. Saya juga mau bantu bapaknya, tapi kalau semuanya datang ke saya dan minta bayar, saya juga nggak tau gimana bantunya," kata selebgram tersebut dengan nada emosi.
Dalam video tersebut, dia pun menyertakan akun @gojekindonesia.
Tak sampai di situ, selebgram itu kembali mengunggah video lainnya terkait orderan fiktif tersebut.
Pada video kedua, wanita itu nampak semakin emosi lantaran kesal dikerjai oleh orang iseng. Hal ini dikarenakan orderan fiktif yang lagi-lagi datang menghampirinya. Kali ini datangnya dari salah satu restoran ternama di Jakarta, yaitu Union Brasserie, Bakery & Bar.
"Sumpah siapapun yang ngerjain, gue akan cari elo. Sekarang ada lagi union datang ke rumah gw. Lo tuh bukan cuma ngerjain gue, tapi juga ngerjain driver ojeknya juga. Ngga ada otak apa?," kata Nazla dalam videonya.
Dia juga meminta kepada pihak Gojek untuk segera menindaklanjuti perihal peristiwa yang dialaminya.
"@gojekindonesia tolong dong semua pengiriman atas nama nazla tolong di blokir operator ga helpful sama sekali!!! Astagfrirullah," tulisnya.
Sementara di video ketiga, wanita tersebut nampak nangis dan kesal. Ia mengaku tidak pernah menggunakan uang tunai dalam pembelian order makan dan selalu pakai Gopay.
Terjadinya peristiwa ini, bukan hanya membuat wanita itu rugi, tetapi juga para pengemudi ojol yang berkumpul di rumahnya dan harus mengurus ke kantor Gojek untuk proses pelaporan dan pengembalian uang.
"Dan gue juga takut kenapa ada orang sejahat ini mau ngerjain gue. Sumpah gue gak akan biarin siapapun yang bisa ngerjain orang, nyakitin orang separah ini. Lo bener-bener gila," tuturnya.
Tak lama, dia mengunggah sebuah foto berlatarbelakang wajahnya. Dalam foto tersebut tertulis permintaan maafnya lantaran telah menunjukkan emosi di hadapan netizen.
Sementara selang dua jam kemudian, ia terlihat mengunggah ulang foto @baimahdy yang mengatakan bahwa makanan orderan fiktif tersebut sudah dibagikan ke panti asuhan yang bekerja sama dengan Gojek.
Baca Juga: Dari Anies Baswedan Untuk Ojol Selama PSBB Diberlakukan di Jakarta
"Alhamdululillah sudah dikirim oleh gojek ke panti asuhan yang bekerjasama dengan @gojekindonesia tapi aku akan tetap minta kasus ini untuk di followup," tulis Nazla yang membagikan ulang unggahan tersebut.(*)
#berantasstunting #hadapicorona