Find Us On Social Media :

Bansos Sembako dari Pemerintah Dikembalikan Warga; Banyak yang Jauh Lebih Membutuhkan

Irma (36), ibu rumah tangga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan saat mengembalikan paket sembako yang diterimanya lantaran tak tahan menyaksikan tetangganya kelaparan. Jumat, (8/5/2020).

GridHEALTH.id - Pandemi Covid-19 tak dipungkiri berdampak pada kondisi ekonomi banyak orang, maka tak sedikit warga yang bergantung pada bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah.

Malah banyak warga yang memprotes pemerintah perihal data pembagian bantuan sosial yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan, mereka melakukan hal demikian lantaran kesal tidak semua warga mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Baca Juga: Banyak Kalangan Atas Bagikan Bansos, Jokowi Akui Stok Bahan Pangan Defisit hingga Harus Impor dari Luar Negeri

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pada Jumat (8/5/20) kemarin, IRT yang bertempat tinggal di Dusun Bontocinde, Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terlihat mengembalikan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Baca Juga: PSBB Bodebek Berhasil dan Diperpanjang Ridwan Kamil, Tapi Bansos Covid-19 Diprotes Keras Kepala Desa di Jabar

Bantuan sosial berupa paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur serta mie instan yang beberapa jam lalu diterimanya itu dikembalikannya ke kantor desa.

Warga bernama Irma Daeng Simba (36) itu mengungkapkan alasan pengembalian bantuan sosial itu.

Menrutnya dia tak tahan menyaksikan tetangganya kelaparan di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di pandemi Covid-19 ini.