Find Us On Social Media :

Kasus Nol Selama Seminggu, Tegal Berencana Segera Buka PSBB

Suasana kota Tegal saat PSBB berlangsung. Sebentar lagi kota akan dibuka menyusul kasus nol dalam Covid-19.

GridHEALTH.id – Tegal menjadi satu-satunya daerah di Jawa Tengah dengan nol kasus positif Covid-19. Dengan demikian dapat dinyatakan Pelaksanaan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal berhasil.

 "Dari satu orang yang positif covid-19, saat ini sudah sembuh sehingga Kota Tegal saat ini nol kasus positif. Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDp), grafiknya juga terus melandai," kata Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi dalam laporannya di hadapan  Gubernur Jateng , Ganjar Pranowo, dikutip dari Tribun News (21/05/20)/

 Jumadi menambahkan, penerapan PSBB pada 23 April 2020 hingga 23 Mei 2020, sudah berhasil mendisiplinkan warganya  dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Meski awal penerapan banyak protes dan pelanggaran, namun saat ini masyarakat sudah patuh dan melaksanakan dengan baik aturan yang berlaku.

"Dengan rendahnya angka penularan, maka aktivitas keagamaan di tempat ibadah di beberapa titik masih berjalan normal. Kami akan terus berupaya agar penerapan PSBB ini bisa optimal," jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi capaian dari penerapan PSBB di Kota Tegal. Ia berharap, capaian itu bisa tetap dijaga dengan baik.

Baca Juga: Tegal Terapkan Lokal Lockdown, WHO; Perlu Diikuti Intervensi Kesehatan yang Ketat

Baca Juga: Ma'ruf Amin : Pemerintah Minta Maaf Belum Bisa Hilangkan Covid-19

 

"Hari ini Kota Tegal yang positif covid nol, jadi sebenarnya Kota Tegal bisa disebut kembali hijau. Memang awalnya banyak orang protes dan marah-marah, tapi sekarang kita mendapat hasil yang bagus," ucapnya.