Find Us On Social Media :

Pengakuan Wakil Wali Kota Tangsel Perihal Fotonya yang Langgar Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

Sebuah foto Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melanggar protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak, viral di jejaring pesan singkat. Foto tersebut terjadi saat Benyamin menghadiri halalbihalal di kawasan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (28/5/2020)

GridHEALTH.id -  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mendapat banyak kecaman dari publik beberapa hari terakhir.

Bagaimana tidak, foto viral yang memperlihatkannya bersama para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ibu-ibu saling berdekatan dinilai masyarakat telah melanggar protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Dalam foto yang bertebaran di media sosial itu memang tampak Benyamin bersama jajarannya berswafoto tidak mengenakan masker.

Padahal seperti kita ketahui, saat ini protokol ksehatan yang dikeluarkan pemerintah menyebut bahwa setiap orang wajib mengenakan masker setiap beraktivitas diluar rumah.

Diketahui menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC), penyebaran virus corona dari orang ke orang kerap terjadi melalui droplet yang dihasilkan dari air liur ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Baca Juga: Daun Sungkai Untuk Mengobati Infeksi Virus Covid-19 di Jambi, IDI Provinsi Jambi dan Gubernur Angkat Bicara

Baca Juga: Face Shield Kini Mulai Mencuri Perhatian, Benarkah Efektif Tangkal Corona?